HEBOH!!! 4 MITOS SAAT GERHANA MATAHARI TOTAL 9 MARET 2016 MENGERIKAN

Kira-kira apa saja mitos yang terjadi di balik fenomena Gerhana Matahari Total 9 Mareta 2016? Simak lengkapnya di bawah ini,

Gerhana matahari total pada dasarnya adalah suatu fenomena yang terjadi secara alamiah dan ilmiah. Tetapi itu semua ada bukti dari Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Gerhana Matahari Total terjadi ketika bumi bulan dan Matahari berada dalam satu kondisi segaris atau satu garis. Tapi apakah anda tahu Gerhana Matahari Total yang terjadi di Indonesia 9 Maret 2016 lalu memunculkan banyak mitos? Maklum saja Indonesia adalah suatu negara yang kaya akan legenda dan mitosnya. Sampai Gerhana matahari total yang lalu saja ada mitosnya.

HEBOH!!! 4 MITOS SAAT GERHANA MATAHARI TOTAL 9 MARET 2016 MENGERIKAN

Bersykur sekali bagi anda yang kemarin masih diberi kesempatan untuk bisa melihat fenomena sangat langka ini. Karena peristiwa GMT hanya akan terjadi di titik yang sama setiap 350 thn sekali, dan di titik yang tak sama setiap 35 thn sekali.

Berikut beberapa kejadian atau fenomena mitos yang terjadi saat terjadinya peristiwa Gerhana Matahari Total:

1. GMT PERTANDA TUHAN YME MARAH
MItos ini muncul sejak zaman yunani kuno. Pada waktu itu GMT sudah terjadi setiap siklusnya. Dipercayai kalau Gerhana Matahari Total itu adalah oleh masyarakat yunani kuno bahwa Tuhan itu sedang marah.Gerhana sendiri dalam bahasa Yunani kuno disebut dengan eclipse dan kata itu artinya ditinggalkan. Artinya saat gerhana matahari total maka diartikan bahwa dari mereka sedang di tinggalkan oleh Tuhan.

2. HARAM KELUAR BAGI WANITA HAMIL SAAT GMT
Mitos ini beredar langsung di sekitar masyarakat kita sendiri. Banyak yang berpendapat kalau saat GMT dan wanita hamil keluar maka anaknya yang lair nanti akan memiliki bibir sumbing.

3. MAKANAN TERKONTAMINASI OLEH RACUN
Mitos berikutnya tentang saat fenomena GMT terjadi datang dari Masyarakat India. Orang India percaya saat GMT terjadi dan ada makanan yang belum termakan maka makanan itu terkontaminasi oleh racun.

4. MATAHARI LENYAP HILANG ATAU DIMAKAN
Mitos yang sekian akhirnya ini adalah umum. Artinya hampir ada di masyarakat luas. GMT adalah fenomena matahari yang hilang karena tertutup matahari. Tetapi mereka percaya hilangnya Matahari karena dimakan oleh Buto, Serigala dan makhluk lainya. Bila ingin matahari muncul maka harus mengetok ngetok bunyi bunyian.

HEBOH!!! 4 MITOS SAAT GERHANA MATAHARI TOTAL 9 MARET 2016 MENGERIKAN

Beberapa mitos diatas hanyalah bisa diartikan sebagai pengetahuan. Yang terpenting jangan terlalu percaya dan berfikir secara ilmiah saja. GMT adalah fenomena alamiah terjadi karena bumi bulan dan matahari segaris.

BACA JUGA  BACA!!! JADWAL AKURAT PERTANDINGAN LIGA PRIMER INGGRIS LIVE PEKAN KE 29 INI TERBARU

0 Response to "HEBOH!!! 4 MITOS SAAT GERHANA MATAHARI TOTAL 9 MARET 2016 MENGERIKAN"

Posting Komentar