Perlu diWASPADAI!!! Kini Beredar MicroSD Tak Asli alias Palsu, Cirinya

Perlu diWASPADAI!!! Kini Beredar MicroSD Tak Asli alias Palsu, Cirinya

Kita semua tahu yang namanya microSD adalah sesuatu benda dengan bentuk kecil fungsinya untuk menyimpan data file berupa audio, foto dan lain-lain. Peruntukkan microSD biasa dipakai didalam sebuah handphone, smratphone, tablet atau sejenis gadget lainya. Besaran atau kouta penyimpanan dari microSD sekarang ini bermacam macam dari yang terkecil 512MB yang yang paling besar bisa sampai bergiga-giga. Ukuran microSD yang mungkin hanya sebesar kuku jari telunjuk tapi dengan fasilitas yang ada sudah termasuk dalam teknologi canggih. Tetatpi apakah anda tau diawal tahun 2016 ini ada sebuah kabar bahwa microSD yang dibicarakan diatas beredar dipasaran banyak yang palsu?
Perlu diWASPADAI!!! Kini Beredar MicroSD Tak Asli alias Palsu, Cirinya


Palsunya microSD bisa dideteksi dari kemampuan dia saat menyimpan data. Jika kemampuanya dalam menyimpan data tidak semaksimal pada mestinya yakni ukuranya maka itu bisa dipastikan palsu. Maksudnya ada sebuah microSD ukuran 2GB tetapi pada kenyataanya hanya bisa menyimpan maksimal 1GB saja, nah itu yang dikatakan tidak pada kemampuan semestinya alias PALSU.KePalsuan microSD secara sekilas tidak bisa dideteksi hanya saja biasanya anda akan mendeteksi itu sebuah microSD asli atau palsu setelah mencobanya. Kalau sudah begitu itu menjadi kendala karena kalau barang sudah dicoba sama saja Membeli, jadi jika anda ingin mengechek itu microSD Asli atau Palsu harus membelinya terlebih dahulu? Apa benar begitu?

Sangat disayangkan lagi-lagi konsumen atau Anda sebagai pembeli harus cermat sendiri, mungkin diawal seorang pembeli sangat awam tak akan menyadari kalau microSD nya itu adalah PALSU. Terlebih microSD PALSU terjual dengan kemasan yang sangat baik menjadikan pembeli merasa yakin ditambah ada label dan nama atau merk perusahaan sipembuat microSD. Merk atau nama yang tertera di microSD PALSU ya sama juga seperti ASLINYA ada samsung, SanDisk, Kingston, Tosiba dan lain-lain. Ciri lain bila microSD itu palsu bisa dicermati ia akan selalu lambat dalam proses membaca data, menulis. Hal yang ditakutkan bila microSD itu dipakai terus menerus maka yang akan terjadi bisa merusak perangkat yang ditempelinya seoerti gadget.
Perlu diWASPADAI!!! Kini Beredar MicroSD Tak Asli alias Palsu, Cirinya

Cara untuk membedakan microSD ASLI dengan PALSU bisa dilihat dari kemasan dan harga. Dari kemasan yang pertama yakni liat logo atau label atau bisa juga segel microSD PALSU akan terlihat tidak rapi bahkan rusak. Dari harga microSD tentunya sangat murang sekali. Makanya jangan suka beli yang murahan karena kualitas dan keaslian barang belum terjamin, lebih baik mahal sedikit gak papa tetapi keaslian dan keawetan barang terjamin.

Semoga kamu yang membaca informasi ini bisa memberikannya kepada orang lain juga. 1 Langkah Kebaikan untuk Semuanya. Terima kasih dan Semoga bermanfaat.

0 Response to "Perlu diWASPADAI!!! Kini Beredar MicroSD Tak Asli alias Palsu, Cirinya"

Posting Komentar