MIRIS. Pihak YAHOO Akan Segera PHK 1.600 Pegawainya

MIRIS. Pihak YAHOO Akan Segera PHK 1.600 Pegawainya

Terdengar Kabar dari Yahoo yang merupakan sebuah perusahaan Mesin Pencari cukup Besar saat ini akan segera memecat, memPHK, atau merumahkan pegawainya sebanyak 1600. Kabar itu disampaikan oleh Yahoo pada kesempatan yang ada pada pihak media dan tentu pada pihak pekerja pekerjanya saat selepas merilis laporan terbarunya mengenai laba kuartalan. Yahoo membuat sebuah laporan tersebut memalui The Wall Street Journal.
MIRIS. Pihak YAHOO Akan Segera PHK 1.600 Pegawainya


Jumlah yang akan diPHK 1600 itu adalah memang jumlah yang tak sedikit, tapi bagaimana lagi dikarenakan Yahoo mendapatkan potongan dari pihak investor, dan pihak investor yang utama meminta kepada manajemen juga direksi Yahoo harus segera merubah sistem didalamnya. Seorang aktivis yang bernama Starboard Nilai pada bulan yang lalu tepatnya dari pihak investor utama sudah tak percaya lagi dengan manajemen dan dewan yang saat Yahoo itu dipimpin oleh Silicon Valley Mayer.Katanya saat Yahoo dipimpin oleh Mayer Yahoo gagal menjalankan bisnis internetnya.

Dikutip dari sebuah media bahwa badan excekutif Yahoo akan langsung memotong 15%dari angkatan kerja yang ada demi menghemat faktor produksi, ujarnya. 15% itu kalau ditotal saat ini dengan pegawai Yahoo yang ada maka akan ada 1600 pekerja/ karyawan diRumahkan.
MIRIS. Pihak YAHOO Akan Segera PHK 1.600 Pegawainya


Kejadian paling terlihat jika Pihak Yahoo sangat terpuruk yakni pada bulan Desember lalu Yahoo mengabaikan saran dari investor utamanya yakni Springowl untuk segera memotong karyawan sebanyak 80% juga mengganti kepala bagian eksekutif yakni Mayer karena dinilai telah gagal.

0 Response to "MIRIS. Pihak YAHOO Akan Segera PHK 1.600 Pegawainya"

Posting Komentar